Azzurri yakin Atasi All Whites

Prediksi Italia vs Selandia Baru, Pelatih Italia Marcello Lippi tetap yakin dengan peluang skuatnya saat bentrok dengan Selandia Baru di penyisihan Grup F Minggu (20/6) malam nanti. Lippi mengatakan, meski tanpa beberapa pilar utamanya, Azzurri yakin akan mampu meraih hasil penuh.

Italia vs Selandia Baru, Italia harus mampu meraih hasil maksimal saat laga melawan Selandia Baru setelah hasil imbang 1-1 yang mereka raih saat melawan Paraguay di laga pertama. Absennya bebrapa pilar inti seperti kiper utama Gialuigi Buffon membuat Italia diragukan dapat mengatasai 'All Whites' di stadion Mbombela nanti. Meski begitu, Lippi tetap yakin skuatnya akan mampu menuai hasil positif.

"Kami percaya pada peluang kami dan tidak kehilangan harapan meski kami tanpa Gigi Buffon," kata Lippi. "Sekarang kami harus mengubah keyakinan tersebut menjadi keyakinan di dalam bermain di lapangan." "Italia percaya," tegasnya.

Lippi mengatakan, meski skuatnya dianggap tidak sekompetitif empat tahun lalu saat mereka meraih gelar kempat Piala Dunia di Berlin, mereka telah mengalami peningkatan baik dari segi fifik maupun psikologis. "Tim ini telah meningkat baik secara fisik dan psikologis, jadi kami siap untuk jenis pertandingan. Memang tidak bijaksana untuk membuat pernyataan, tapi kami siap," katanya.

Menurut Lippi, satu hal yang perlu mereka waspadai dari Selandia Baru adalah fisik mereka yang sangat kuat dalam perebutan bola di udara. "Tentu saja kami tentu tidak boleh takut dengan teknik Selandia Baru, tapi mereka berbahaya saat bertarung fisik di udara. Itu berarti kami harus berhati-hati dan tetap memainkan bola tetap di tanah," katanya.

Untuk laga sendiri, Lippi kemungkinan akan tetap memainkan formasi yang sama seperti yang ia turunkan saat melawan Paraguay. Dengan skema 4-4-2, Lippi akan kembali menduetkan Alberto Gilardino dan Vincenzo Iaquinta didepan. Untuk posisi penjaga gawang, Federico Marchetti dipastikan akan dipercaya sebagai pengganti Buffon. Sementara untuk posisi pengatur serangan masih akan dilakoni oleh Daniela De Rossi dan Riccardo Montolivo, menyusul belum pulihnya Andrea Pirlo.(Football-italia/pj/OL-02)
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment