Prediksi Serbia vs Ghana

Prediksi Serbia vs Ghana, Ghana dan Serbia yang akan berhadapan di Stadion Loftus Versfeld di Pretoria, Afrika Selatan, pukul 21 WIB nanti, sama-sama yakin bakal lolos dari Grup D. Kapten Ghana Stephen Appiah yakin bisa mendulang sukses pada keikutsertaan keduanya dalam Piala Dunia.

Prediksi Serbia vs Ghana, Debut mereka di Jerman pada 2006 terbilang moncer, karena berhasil lolos dari grup. Walaupun mengaku kehilangan gelandang kelas dunia Michael Essien akibat cedera, Appiah tidak gentar. "Pemain lain akan mengisi posisinya," kata gelandang usia 29 tahun yang biasanya bertandem dengan Essien di lini tengah Ghana ini, Ahad (13/6).

Menurutnya, rakyat Ghana berharap tim Bintang Hitam bisa mengulang kesuksesan empat tahun lalu. "Kami yakin bisa," ujan Appiah. Sulley Muntari, bahkan menargetkan Ghana mencapai semi final. "Bahkan mungkin bisa lebih," ujar gelandang Inter Milan ini.

Serbia tampil tidak meyakinkan dalam laga uji coba. Mereka menyerah 0-1 oleh tim anak bawang Selandia Baru dan ditahan imbang tanpa gol melawan Polandia. Namun tim besutan Radomir Antic ini berhasil bangkit di laga terakhir sebelum Piala Dunia dengan mengalahkan Kamerun 4-3.

Menurut bek Aleksandar Lukovic, permainan Serbia akan membaik. Dia mengatakan Serbia memiliki modal pertahanan solid dan permainan koletif. "Kami melakukan beberapa kesalahan, tapi saya yakin kami bisa memperbaikinya," ujarnya.

Kapten Ghana Stephen Appiah mengatakan saat ini, timnya tidak memikirkan hal lain selain Serbia. "Harus kukatakan, aku gentar menghadapi Serbia karena mereka agresif dan bertehnik bagus," ujarnya. Pemain Serbia bertebaran di klub-klub elit Eropa, seperti Nemanja Vidic di Manchester United, Dejan Stankovic di juara Eropa Inter Milan, dan Branislav Ivanovic di juara Inggris Chelsea.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment