CPNS Jawa Tengah 2010

CPNS Jawa Tengah 2010, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Jawa Tengah, membatalkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena tidak memiliki anggaran lagi untuk menggaji CPNS Jateng 2010 yang baru berikut uang operasional rekrutmen.

CPNS Jawa Tengah 2010 - Wakil Bupati Purbalingga Sukento Ridho mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah.

"Isinya adalah penangguhan perekrutan CPNS 2010. Surat tersebut memang merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif setelah melihat APBD Purbalingga. Sebab, kalau merekrut pegawai lagi, alokasi anggaran untuk menggaji PNS akan bertambah. Apalagi, ada biaya operasional yang tidak sedikit dalam perekrutan CPNS," jelas Wakil Bupati, Selasa (26/10).

Namun, ujar Sukento, pihaknya nanti menunggu jawaban dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terkait usulan tersebut. Pemkab Purbalingga memilih membatalkan perekrutan CPNS karena anggaran akan lebih difokuskan pada belanja pembangunan.


Terpisah, Wakil Ketua DPRD Purbalingga Adi Yuwono mengungkapkan pembatalan rekrutmen CPNS dilakukan setelah eksekutif dan legislatif melakukan koordinasi dengan melihat APBD 2011. "Dalam APBD 2011, dari APBD Purbalingga senilai Rp700 miliar lebih, untuk gaji PNS saja telah mencapai Rp500 miliar lebih. Sisanya untuk pembangunan," katanya.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment