Kecurangan Pemilu Indonesia 2009 ?

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - Adakah kecurangan di Pemilu Indonesia 2009 ? Hasil akhir Pemilu Indonesia 2009 belum diumumkan, baru Hasil Perhitungan Sementara Pemilu Indonesia 2009 yang sebetulnya masih bisa ada perubahan walaupun sudah bisa diprediksi siapa Pemenang Pemilu 2009 di Indonesia.

Penghitungan suara ini belum final, tetapi beberapa partai politik tidak puas dengan perolehan suara partainya. Sejumlah partai politik yang tergabung dalam Blok Perubahan membentuk tim advokasi untuk mengusut sejumlah masalah pada pemilu legislatif, terutama terkait dengan penyusunan daftar pemilih tetap. Hasil tim bernama Komite Advokasi Suara Rakyat ini akan menjadi bahan gugatan yang akan diajukan ke pengadilan.

Menurut juru bicara Blok Perubahan Adhie M Masardi keputusan mengajukan gugatan ini karena persoalan DPT dikeluhkan semua partai yang tergabung dalam Blok Perubahan karena hilangnya hak ribuan, bahkan jutaan, warga negara untuk memberikan suara pada pemilu lalu.
Persoalan daftar pemilih tetap (DPT) telah kisruh sebelum pemungutan suara 9 April lalu. Kekisruhan DPT ini, bukan saja disasarkan kesalahannya kepada kepada KPU saja, tetapi juga pemerintah. Tragisnya ada yang mencurigai bahwa DPT telah dimanfaatkan parpol tertentu untuk memenangkan pemilu Indonesia 2009.

Kita sadari masalah DPT menimpa semua partai politik peserta pemilu. Semua pihak jangan berupaya mengalihkan isu merosotnya suara dan minimnya dukungan karena DPT. Sebab rakyat Indonesia sudah semakin pandai , tidak bisa dibohongi oleh partai-partai yang hanya banyak obral janji dan banyak memfitnah .Selayaknya partai politik yang minim dukungan rakyat untuk intropeksi diri dan menerima ikhlas kekalahannya dalam pemilu.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment