Satrio Piningit Pilpres 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 - Masihkah anda ingat beberapa waktu lalu saya pernah membuat postingan tentang Calon Presiden 2009 walaupun mungkin saja di luar apa yang ditulis dan diprediksi oleh banyak pakar politik ternyata muncul Satrio Piningit ? Tidak usahlah kita pusing-pusing terlalu jauh memikirkan itu, mari kita sukseskan pilpres 2009 siapapun calon presiden 2009 nanti.

Apa yang bisa kita lakukan demi suksesnya pemilihan presiden indonesia 2009 yang akan dilangsungkan beberapa bulan ke depan, kita semua tahu penghitungan akhir pemilu legislatif saja cukup sulit saat "Pemilu" benar-benar dilakukan.

Masih ingatkah dulu jaman Hasil Akhir Pemilu hanya membutuhkan waktu satu hari dalam menyelesaikannya ? Kenapa sekarang KPU tidak sanggup menghitung secepat dulu. Jangan salahkan keterlambatan walaupun kita tidak bisa mengabaikan Tabulasi Nasional yang diselenggarakan di hotel Borobudur hanya sanggup menghitung kurang lebih 7 persen suara saja.

Marilah kita menghargai proses bukan hasil, apakah anda lebih memilih hasil akhir perhitungan suara pemilu hanya satu hari seperti jaman dulu ? (saya tidak tahu memakai jasa apa perhitungan pemilu jaman orde baru sehingga bisa secepat itu, yang pasti tidak mungkin kalau menghitung suara pemilu mengerahkan Jin seperti Jaman Nabi Sulaeman).
Penyelenggara pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta serius memperhatikan masalah daftar pemilih tetap (DPT) agar pelaksanaan pemilihan Presiden mendatang berjalan lebih baik. Pemilu legislatif 9 April lalu hendaknya menjadi bahan pelajaran dan pertimbangan untuk penyelenggaraan pilpres nantinya. Penyelenggaraan pilpres, harus dipersiapkan secara maksimal agar angka masyarakat yang tidak dapat memilih karena terkendala dengan administrasi dapat ditekan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar para gubernur memberikan masukan terkait dengan masalah daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pemilu 2009. Jajaran pemerintahan, terutama para pemimpin daerah yang dalam hal ini para gubernur dalam menyikapi persoalan DPT haruslah menjadi bagian dari solusi dan tidak menjadi bagian dari masalah. Masalah DPT, harus mendapat solusi yang tepat, sebab jika tidak akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik bagi keberlanjutan proses Pemilu 2009.

Diharapkan masyarakat yang belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) segera mendaftarkan diri pada masing-masing Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Hal itu dilakukan agar tidak kembali terjadi kesalahan penetapan DPT pada Pemilihan Presiden mendatang. Penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pilpres akan dilakukan pada minggu ketiga bulan ini atau pada 20 April mendatang. Untuk itu pendaftaran bagi masyarakat yang belum terdaftar saat pemilu legislatif akan dibuka hingga 20 April 2009.

Masyarakat warga negara Indonesia yang sekarang merasa tidak masuk ke DPT Pileg segeralah berkoordinasi dengan masing-masing KPPS atau minta bantuan kepada RT dan RW, agar tidak terjadi lagi ada orang yang tercatat sebagai DPT. Sekaligus kepada mereka yang sudah pindah tempat dan sudah tercatat di DPT terdekat dimohon juga memberitahukan agar tidak dicatat lagi di DPT asal.
Bookmark and Share

6 komentar:

    On April 22, 2009 at 9:26 AM Anonymous said...

    Ini artikel untuk kontes SEO ya?

     

    Hemm..SATRIO PININGIT, SBY atau mungkin KOESnadi yg akan jadi Presiden 2009, semoga selalu amanah dan bisa membuat bangsa Indonesia in menjadi lebih baik...

     

    Halo sob, aku dukung dirimu dalam kontes ini.
    Kobarkan semangat kompetisi yang tinggi dan keluarkan segala kemampuan untuk menjadi yang terdepan…

    Good Luck...

     

    Siapa tahu empunya blog cantik ini bisa jadi satrio dipingit :)
    Pokoke maju terus bos..saya dukung!

     

    Perasaan dari tahun ke tahun DPT makin menurun kemajuaaanyya....

     
    On May 29, 2009 at 4:32 PM Anonymous said...

    NO TO NO GO RO .....Jayabaya

    NO = Sukarno
    TO = Suharto
    NO = Yudoyono
    GO = ?

     

Post a Comment