Facebook Haram Fatwa Ulama Jatim

Ternyata postingan kemarin yang menulis tentang kenapa para ulama memutuskan Facebook Haram ? Di wordtracker menghasilkan ratusan visitor, baik yang setuju ataupun yang tidak dengan keputusan para ulama bahwa menggunakan Facebook itu haram, kita sebagai blogger dan bukan ahli fatwa ataupun ijtihad jangan terpancing untuk mengomentari dengan otak udang seperti misuh-misuh dan marah-marah dengan emosi dan tulisan yang mencerminkan komentar yang ditulis memakai 'dengkul' apalagi komentar anonymous, setuju atau tidak dengan facebook haram silahkan ungkapkan dengan gamblang tidak usah berkomentar keras tapi pengecut.
Kita yang sedang asyik dimabuk Facebook mungkin sulit berpikir dengan hati Apabila ijtihad yang mereka lakukan ternyata salah, maka mereka dimaafkan, dan hanya mendapatkan satu pahala. Kita para pengguna Facebook jangan seperti anak kecil yang mempunyai mainan baru dan diharuskan meninggalkannya langsung cemberut dan menyerang balik dengan membabi buta para ulama yang ber-ijtihad. Jika sesuatu lebih banyak mudharat dibanding manfaatnya, itu mungkin hukumnya Syubhat :
Bookmark and Share

4 komentar:

    On May 26, 2009 at 2:49 PM Anonymous said...

    SEKALIAN SAJA DIFATWAKAN KALO INTERNET ITU HARAM....

     

    Sekarang ini, apa aja bisa disalahgunakan.
    Baiknya emang kita sikapi saja dengan wajar :)

     

    halal jika penggunaanya tdk membawa ke hal yg negatif!

     

    wew..hampir semua kok haram.sebenarnya tergantung niat kita kok.facebook haram?mungkin disini banyak sekali yang harus di ulas.mungkin haram kalo kita post foto bugil.bicara haram di internet tidak ada batas,kalau kita aksesnya ke site porno.tp apakah haram bila facebook kita hanya berisi foto biasa,foto temen,info contak?Pusing..????????

     

Post a Comment