Hasil Pilpres 2009 dihormati

Hasil Pilpres 2009Komite Aksi Masyarakat Pendukung Amanat Konstitusi (Kampak) berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2009).

Mereka menyikapi Hasil Pilpres 2009 dimana rakyat Indonesia akan menentukan pilihannya pada tanggal 8 Juli 2009, dan menyerukan agar capres dan cawapres yang tidak terpilih bertindak sebagai negarawan sejati, memberi tauladan kepada pendukungnya dengan menerima dan menghormati hasil pilpres.

Setelah melihat Hasil Perhitungan Quick Count Pilpres 2009 dari beberapa Lembaga Independent diantaranya Lembaga Riset Informasi, Lembaga Survei Indonesia, Lingkaran Survei Indonesia, Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial,Puskaptis dan CIRUS bayangan Hasil Akhir Pemenang Pemilu Pilres 2009.
Banyak pihak sebelumnya mengkhawatirkan pelaksanaan pilpres 2009 tidak lancar. Bahkan sementara pihak memperkirakan akan ada kekacauan. Alhamdulillah pelaksanaan Pilpres 2009 berlangsung lancar dan aman.
Palaksanaan pemungutan suara pilpres 2009 di beberapa daerah telah berjalan lancar dan aman.

Sebagai contohnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden 8 Juli 2009 di wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, berlangsung lancar dan tertib. Bupati Kabupaten Bandung, Obar Sobarna, saat meninjau pelaksanaan pencontrengan, Rabu (8/7), mengatakan, warga masyarakat yang masuk DPT antusias mendatangi TPS untuk menyalurkan hak suara.

Sedangkan di Puri Cikeas, Bogor, Presiden SBY mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas suksesnya penyelengaraan pilpres yang aman, tertib dan lancar. Pilpres yang damai ini dinilai sebagai langkah awal dari pembangunan demokrasi yang berkualitas setelah 11 tahun reformasi.

Saya setuju dengan pernyataan cawapres Wiranto bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu mempermasalahkan siapa pun pasangan calon presiden dan wakil presiden yang nantinya terpilih sebagai pemimpin di Indonesia. Sebenarnya yang menentukan adalah rakyat yang memberikan mandat kepada pemimpinnya. Jadi tidak usah dipermasalahkan siapapun yang mendapat mandat rakyat itu untuk mengatur negeri ini.

Saya berharap situasi damai dalam pelaksanaan pilpres harus tetap terjaga, agar kerukunan umat dapat terjalin harmonis dalam memajukan demokrasi di Indonesia. Kepada kandidat yang belum memperoleh amanah dari rakyat sebaiknya juga turut menjaga situasi agar tetap kondusif.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment