BAP Syahril Djohan

BAP Syahril DjohanIsi Berita Acara Pemeriksaan Syahril Djohan yang bocor dan tersebar di kalangan wartawan cukup menghebohkan dan sebagian kalangan menganggap BAP Sjahril Johan Pembunuhan Karakter Susno Duadji, Mantan Kabareskrim Komjen Pol menyesalkan beredarnya dokumen yang diduga Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Syahril Johan alias SJ di internet.

Susno juga membantah seluruh tuduhan SJ menerima banyak hadiah maupun uang pelicin sebagaimana disebutkan dalam BAP tersebut.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Susno Duaji, Zul Armain Aziz yang mengaku heran terkait beredarnya BAP SJ di internet. Menurut Zul, BAP seseorang tidak boleh keluar dari institusi Polri ataupun diberikan kepada pihak lain.

“Seharusnya BAP tidak boleh keluar, dengan adanya di internet kita pertanyakan kok bisa sampai beredar, kalau memang benar, kita sesalkan tindakan polisi,” katanya di kediamannya Jalan Cibodas 1/7 Puri Cinere, Depok, Jumat (16/04/10).

Menurut Zul, apa yang dituduhkan SJ di dalam BAP adalah pembunuhan karakter dan menyudutkan kliennya. Zul meyakini, kliennya di pihak yang benar karena berani mengungkap adanya makelar kasus di tubuh Polri.

“Intinya, beliau tidak akan berani buka kalau memang beliau terima duit, justru beliau berani ungkap karena beliau tidak pernah terima duit, ini pembunuhan karakter, beliau sedang bejuang perbaiki institusi Polri, harusnya dapat apresiasi,” tegasnya.

Terkait banyaknya tuduhan ataupun pembunuhan karakter, kuasa hukum Susno Duaji akan segera melaporkan hal itu kepada Komnas HAM, maupun Lembaga Perindungan Saksi dan Korban
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment