Kang Ibing Meninggal Dunia Profil Biografi Kang Ibing

Kang Ibing sebuah nama yang begitu akrab di telinga kita, terutama masyarakat Jawa Barat dan orang Sunda. Tokoh yang sering memerankan Kabayan, cerita rakyat sunda yang sudah menjadi sebuah legenda Sunda. Kang Ibing Meninggal dan telah Wafat dan Meninggal Dunia pada malam tadi, kira - kira jam 20:00 WIB. Kabar duka tersebut, tentu saja sangat menyedihkan buat kita dan juga dunia lawak tanah air.

Kang Ibing sekarang telah tutup usia dan kembali kepada Zat Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Semoga saja, segala amal dan ibadah beliau semasa hidup di dunia ini, diterima Allah Azza Wa Jalla. Dan segal khilaf serta dosa dan salahnya, mendapat ampunan Zat Yang Maha Pengampun. Tentu beliau akan lebih baik dengan Tuhan-Nya, yang akann lebih mencintai dan menyayanginya. Keluarga yang ditinggalkannya, bisa ikhlas, rela dan ridho atas ketentuan Zat Yang Maha Menentukan.

Kita semua akan segera menyusul, hanya saja kita tak tahu kapan. Kematian merupakan Rahasia Ketuhanan, yang tak ada sesuatupun yang bisa menembusnya. Termasuk manusia termulia di dunia ini, Muhammad S.A.W Apalagi kita. Kematian merupakan hak bagi setiap insan yang hidup di dunia fana ini.

Profil Biografi Kang Ibing atau Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata (lahir di Sumedang, Jawa Barat, 20 Juni 1946 – meninggal di Bandung, Indonesia, 19 Agustus 2010 pada umur 64 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kang Ibing adalah pelawak Indonesia yang tergabung dengan grup lawak De'Kabayan yang terdiri antara lain Aom Kusman dan Suryana Fatah. Pelawak ini juga aktif dalam kesenian Sunda.

Kang Ibing meninggal dunia pada 19 Agustus 2010 di Rumah Sakit Islam Bandung.
Keluarga besar Raden Aang Kusumayatna Kusumadinata alias Kang Ibing berencana memakamkan jenazahnya di tanah kelahirannya, Cimalaka, Sumedang, Jumat (20/8/2010) siang. Berita itu disampaikan oleh anak sulung almarhum. Dikdik Kusumadika.Kata Dikdik pula, jenazah Kang Ibing akan dimakamkan di sana supaya makamnya dekat dengan keluarga besarnya di Sumedang. "Saat ini almarhum sedang dimandikan dan didoakan di rumah (di Bandung)," ucapnya.

Sang pelawak legendaris meninggal dunia di Rumah Sakit Al Islam, Bandung, pada Kamis (19/8/2010) kira-kira pukul 21.00 WIB, dalam usia 64 tahun. Sebelumnya, kira-kira pukul 20.00 WIB, sepulang dari Sumedang, ia terjatuh di rumahnya di Cijawura, Bandung, dan kemudian sempat dirawat di rumah sakit tersebut. Almarhum meninggalkan seorang istri, Nike Wahyuningsih, dan tiga orang anak.
Bookmark and Share

3 komentar:

    SELAMAT TINGGAL GURU BESAR TERCINTA

    SELAMAT JALAN KANG IBING

    Dorongan yg pernah kau ucapkan kepadaku akan slalu teringat

    Pertemuan kita dulu akan slalu ku kenang

    Kiat-kiatmu akan slalu kucoba semaksimal mungkin

    Tak ada lagi sosokmu di jagat ini

    "Kau berikan dorongan ketika kita bertemu agar ku bisa mencoba kiat-kiatmu menjadi orang yg sukses"

    Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. Amiin...

     

    Selamat jalan kang ibing, insya allah amalmu akan menyelamatkanmu amien...

    http://www.tabloidbintang.com/hot-gossip/perslah/5084-kang-ibing-dimakamkan-hari-ini-di-sumedang.html

     

    Innalillahi wainna illaihi rojiun.. semoga amal ibadah kang ibing diterima disisi Allah SWT.. dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.. masyarakat jawa barat merasa kehilangan sosok kang ibing

     

Post a Comment