Pulang Kampanye Massa PKS-PPP Bentrok

Di sela-sela Goyangan Erotis Artis Dangdut Kampanye Pemilu 2009 yang digelar beberapa partai yang melakukan Kampanye terbuka, ada berita yang cukup menyedihkan. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang dideklarasikan pada tanggal 16 maret 2009 sedikit tercoreng dengan adanya bentrok massa PKS dan PPP sepulang melaksanakan Kampanye Pemilu Indonesia 2009.

Ironis dan memalukan. Ungkapan itulah yang pantas disematkan bagi massa pendukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terlibat kontak fisik, usai menggelar kampanye masing-masing.

Meski telah ada nota kesepahaman kampanye damai, aman dan tertib, namun bentrokan antarparpol tetap saja tak terhindarkan. Seperti terjadi di Ternate, Maluku Utara, Minggu (29/3/2009) sore. Massa PPP dan PKS terlibat adu jotos saat berpapasan di jalan Sultan Khairun, kelurahan Kampung Makassar Barat, Ternate Tengah.

Pemicunya terbilang sederhana. Mereka saling ejek saat melewati jalur yang sama. Tak pelak, massa PKS yang menuju arah utara usai menggelar kampanye di kawasan Stadion Gelora Kieraha pun bertemu dengan massa PPP dari kawasan Lapangan Ngara Lamo.

Tawuran pun tak terhindarkan, mengakibatkan dua orang dari kelompok PKS terpaksa harus dilarikan ke RSUD Chasan Boesoeri akibat mengalami luka-luka. Sementara dua orang dari kubu PPP pingsan akibat terkena pukulan benda keras.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengamankan situasi. Dua orang kini ditahan karena diduga menjadi provokator terjadinya bentrokan.

Kini, jalur jalan Sultan Khairun sudah kembali normal setelah sempat ditutup akibat bentrokan tersebut. - Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment