Belajar Ngeblog di Wordpress dan Blogspot

Belajar Ngeblog dan Belajar SEO diminati banyak orang, Tips memilih topik yang tepat saat belajar ngeblog itu cukup penting.

Topik belajar ngeblog atau tema blog sangat menentukan kesuksesan blog yang kita buat. Sebab dari situlah pengunjung memutuskan perlu mampir atau tidak di blog kita.

Bila topiknya tak sesuai yang diharapkan, pengunjung akan langsung minggat mencari blog lain. Tapi kalau topiknya cocok, pengunjung akan betah dan bahkan tak segan membelanjakan uangnya di blog kita.

Lalu topik apa yang seharusnya dipilih ? misalnya kita membahas belajar ngeblog dan belajar seo, beberapa topik yang kita bahas saat belajar ngeblog diantaranya :

  • Panduan Upgrade Manual Wordpress 2.7 Coltrane
  • Tips Wordpress : Cara Menyembunyikan Versi Wordpress Core
  • Trik Wordpress : Melindungi Blog Wordpress dari Hotlinking
  • Cara Menempatkan iklan Google Adsense di Blogspot
  • Tips & Trik Wordpress : Cara Membalik Urutan Komentar
  • Belajar SEO : Mencari Keyword Yang Tepat Dengan WordTracker
  • Tips Wordpress : Cara Menyembunyikan Versi Wordpress Core
  • Tutorial Blogspot : Penjelasan Fungsi Settings

Pasti ini yang ingin anda tanyakan. Wajar kok! Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan terutama oleh blogger pemula.

Dan tak ada yang salah dengan pertanyaan itu. Karena memang inilah keputusan pertama yang akan menentukan keberhasilan belajar membuat blog anda. Percuma saja kita sudah melangkah ratusan kilometer, jika ternyata jalur yang kita pilih keliru. Tujuan kita tidak akan pernah tercapai !

Ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan ketika memilih topik blog:

  • Latah. Kebanyakan blogger pemula biasanya suka latah. Mereka suka memilih topik topik tersebut. Memang tidak dosa jika meniru topik belajar ngeblog yang sudah ada. Tapi ini juga menunjukkan sejauh mana anda serius menggeluti blog anda. Suka latah hanya akan membuat anda selalu menjadi nomer dua. Karena begitu anda meniru suatu blog, blog yang anda tiru sudah melangkah lebih jauh. Buka mata dan pikiran! Di dunia maya sangat banyak hal yang bisa dieksplorasi. Jangan cuma terpancang dengan tema-tema blog yangyang baru, yang fresh, yang membuat penduduk dunia maya berkata, ”oh it’s fresh and great topic!” blog hanya karena melihat blog lain sukses dengan sudah ada. Cari sesuatu
  • Topiknya anda suka tapi tak banyak orang minat. Ini kesalahan kedua yang sering dilakukan. Maksudnya sih ingin tampil beda, tapi jadinya malah blog anda menderita karena jarang ada yang bertamu. Perlu juga diperhatikan berapa banyak orang yang topik blog yang anda pilih. Karena banyak sedikitnya pengunjung berbanding lurus dengan kesuksesan yang ingin anda capai.
  • Topiknya tidak anda dipahami. Jangan sekali-kali memilih topik saat ngeblog yang tak anda pahami sama sekali. Selain bisa membuat anda tersesat, juga sangat mungkin membuat banyak orang lain ikut tersesat. Dampak ekstrimnya, blog anda dicap sebagai penyebar kesesatan. Dan karir anda sebagai blogger akan habis tanpa pernah mencicipi kesuksesan sebelumnya!
  • Topik tidak fokus. Memilih topik yang sangat luas bisa membuat pengunjung bingung dengan blog anda. Bukannya mendapatkan pencerahan dari blog anda, permasalahan yang tengah dicari solusinya oleh pengunjung mungkin bisa tambah tidak karuan. Bagi anda sebagai pemilik blog, jangankan mengharapkan pundi-pundi uang berdatangan, tidak dijuluki blogger yang tidak jelas saja sudah untung. Sebaiknya, pilih topik yang fokus. Kalaupun memiliki ketertarikan terhadap beberapa bidang, usahakan masih berkaitan. Tentu tidak nyambung kan kalau topik blog anda tentang dunia kesehatan dan tambal ban?

Kalau bingung dan tidak punya ide sama sama sekali tentang topik blog yang akan dipilih, terus bagaimana? belajar ngeblog atau Belajar SEO juga bisa menjadi Tips MemilihTopik yang tepat.

Kalau pikiran anda sama sekali kosong melompong, coba tanyakan pada diri sendiri dan tulis pada secarik kertas. Apa hobi anda? Apa yang anda minati atau suka? Apa saja pengalaman anda? Yang anda pelajari selama ini apa? Atau keahlian apa yang paling membanggakan dari diri anda?

Kemudian dari sekian deretan topik yang sudah ditulis, tentukan topik blog anda. Perhatikan dan ingat, jangan sampai kesalahan-kesalahan pemilihan topik di atas terjadi pada anda.

Biasanya sih kebanyakan blogger memilih topik yang disuka. Karena lebih mudah untuk memulai belajar ngeblog. Itu juga yang saya sarankan. Yang penting, anda KONSISTEN mengelola blog anda dan mencoba menghadirkan TRAFFIC yang tinggi ke blog anda

Source : Jokosusilo.com

Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment