Inagurasi Obama, Washington DC

Busby SEO Test Washington - Di hari ke-10 menjelang Inagurasi Presiden Amerika Serikat terpilih Barack Obama, kegairahan masyarakat Washington DC dalam mempersiapkan hajatan empat tahunan negeri Paman Sam ini semakin terasa.

Sepanjang 3 blok menuju Lafayette Park, lokasi Hay-Adams Hotel, tempat tinggal sementara Obama dan keluarganya, ditutup dan dijaga super ketat oleh barisan satuan pengamanan. Pejalan kaki hanya bisa menyaksikan dari balik police line di ujung Lafayette Park.

Pantauan wartawan detikcom Endang Isnaini Saptorini, Sabtu (10/1/2009), tampak bangunan di depan Hotel Hay-Adams menyambut keluarga presiden baru AS ini dengan spanduk raksasa bertuliskan "Welcome Malia and Sasha". Sementara itu, lalu-lalang pekerja bangunan semakin membuat wilayah ini terlihat sibuk dan bersemangat.

Satu blok mendekat ke White House, tampak dua bangunan tiga tingkat semi permanen sudah berdiri menjulang, menutupi sebagian Gedung Kepresidenan AS ini. Bangunan yang membelakangi White House rencananya akan berfungsi sebagai pintu gerbang masuknya Obama ke dalam White House. Busby SEO Test

Di pintu gerbang bangunan yang masih dalam tahap akhir penyelesaian tersebut rencananya Obama akan disambut oleh presiden pendahulunya, George W Bush.

Pada bangunan semi permanen di depannya yang menghadap ke White House, tampak bendera AS telah terpasang. Bangunan tersebut rencananya akan menjadi tempat bagi para tamu negara dan tokoh-tokoh penting AS lainnya.

Peta penunjuk lokasi yang berdiri anggun di setiap ujung Kompleks memudahkan pengunjung untuk mengenali bangunan-bangunan di dalam Kompleks White House.

Sepanjang jalan di Kompleks White House, Pensylvania Avenue, terlihat para pengambil gambar yang ikut antusias melihat kesibukan para pekerja bangunan dan satuan petugas keamanan. Sedangkan Wisma Negara 'Blair House' yang batal menjadi tempat tinggal sementara Obama terlihat sepi dari perhatian publik. (eis/sho) Busby SEO Test
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment