Pemilu Indonesia 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sebentar lagi akan dilaksanakan merupakan Pemilu yang kesepuluh, setelah Sembilan kali negara Indonesia belajar berdemokrasi. Indonesia 2009 diramaikan dengan slogan dan himbauan-himbauan agar pelaksanaan pemiunya berjalan dengan damai.

Sudah sembilan kali kita, bangsa Indonesia, menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) untuk memilih wakil-wakil rakyat dan pemimpin negara. Pemilu yang akan kita lakukan 2004 mendatang adalah yang ke-9. Sementara Pemilu Indonesia 2009 masih dalam tahap persiapan, ada baik-nya mengetahui bagaimana Pemilu-pemilu yang lalu dilaksanakan dan seperti apa hasilnya. Kampanye Damai Pemilu kita harapkan bisa terlaksana di tahun 2009 ini.

Selain itu apakah perubahan-perubahan yang terjadi di dalam peraturan atau undang-undang yang mengatur Pemilu yang satu ke Pemilu berikutnya. Sebagai contoh bisa disebut di sini bahwa dalam enam kali Pemilu, yaitu Pemilu 1971, 1977, 1982, 1987, 1992, dan 1997 tidak ada perubahan apa-apa dalam sistem pembagian kursi DPR. Tentu perubahan di bidang lainnya ada juga. Data mengenai perolehan suara tiap Pemilu juga tetap merupakan informasi yang baik untuk diketahui.

Baru pada Pemilu Indonesia 2004 kita merasakan sedikit hembusan hawa demokrasi, biasanya pada pemilu-pemilu sebelumnya hasil dari Pemilihan Umum bisa diprediksi bahkan diketahui tanpa harus bertanya sama Joyoboyo atau membaca Syair Ronggo Warsito a.k.a Rangga Warsita.

Pemilihan langsung Presiden Republik Indonesia juga pernah kita rasakan dengan cara Pemilihan langsung, dengan pemilihan langsung presiden mau tidak mau kita mengakui bahwa pemenang adalah pilihan mayoritas rakyat indonesia, Presiden Susilo Bambang Yodhoyono merupakan presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat Indonesia. Walaupun Kampanye Pemilu saat itu masih ada beberapa benturan akan tetapi tidak ada kejadian-kejadian fatal yang merupakan bencana nasional.

Setiap ada pemilu , pasti diawali dengan kampanye-kampanye baik kampanye partai politik maupun kampanye para calon legislatif, dan diakhiri dengan pesta kampanye para calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Uraian ini tentu tidak mengupas segala hal mengenai sejarah Pemilu yang sudah 9 kali tadi. Terlalu banyak hal yang harus dicakup. Karena itu informasi mengenai hal-hal lain yang menunjang pemahaman mengenai sejarah Pemilu Indonesia juga disediakan di bagian atau tulisan-tulisan lain. Mudah-mudahan Pemilu Indonesia 2009 nanti betul-betul merupakan Pemilu yang damai dan diisi dengan Kampanye yang santun dan Damai seperti yang kita semua cita-citakan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009.
Bookmark and Share

7 komentar:

    wahh, mantap nih bos artikelnya..

    belajar sejarah :)

    good luck

     

    Wait for me man don't run so fast. Congrate ya. No copy paste anymore?

     

    Halo sob, kamu memang mantafff.
    Ayo bertahan pada saat kamu paling atas.
    Ayo kejarrrr terrruss saat kamu memang harus mengejarrr..

    Cheers, frizzy.

     

    @ rayearth2601 : Thx bro

    @ Benlahmen : He he he Copas :)) Translate with Aggreement By Dewa & Dex, Resolusi Open Copy. Peace :D

    @ Fahmi : Si "Cantik" Orgasme mudah-mudahan gak ejakulasi dini boss

     

    manteb SEO ne...sip !

     

    Semoga pemilu tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya

     

    ruar biasa no 1

     

Post a Comment