Gunung Eyjafjallajokull Meletus Liga Champions Aman, Europa League Tak Pasti

Gunung EyjafjallajokullUEFA memastikan kalau dua laga semifinal Liga Champions tetap akan digelar tengah pekan ini. Tapi soal Europa League, otoritas sepakbola Eropa itu belum membuat keputusan pasti.

Letusan Gunung Eyjafjallajokull di Islandia sejak Rabu (14/4/2010) lalu telah menyebabkan banyak penerbangan di Eropa ditunda. Debu vulkanik yang mengotori langit Eropa dianggap sangat membahayakan keselamatan pesawat.

Kondisi tersebut jelas mempengaruhi bergulirnya beberapa kompetisi regional Benua Biru. Apalagi tengah pekan ini Liga Champions dan Europa League sudah akan memasuki babak semifinal.

Untuk ajang Liga Champions, UEFA memastikan kompetisi akan tetap berjalan. Jalan darat yang ditempuh Barcelona saat menyambangi Inter Milan juga akan dipakai oleh Olympique Lyon yang harus mendatangi Allianz Arena, kandang Bayern Munich.

"Dua laga semifinal leg pertama Liga Champions tengah pekan ini akan terus digelar sesuai jadwal meski saat ini ada larangan terbang di Eropa terkait debu awan vulkanik," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Dua tim tamu telah mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengatur kembali perjalanan mereka demi memastikan kedatangan tepat waktu di venue pertandingan. FC Barcelona bertandang ke Inter Milan pada 20.45 CET hari Selasa dan Olympique Lyonnais mendatangi FC Bayern Munchen 24 jam kemudian," lanjut pernyataan tersebut.

Kalau Liga Champions dipastikan lanjut, tidak demikian dengan Europa League. UEFA hingga kini belum bisa memastikan apakah laga antara Hamburg vs Fulham dan Atletico Madrid kontra Liverpool akan bisa digelar pada Kamis (22/4/2010) mendatang.

"Keputusan akan diambil pada beberapa hari mendatang terkait dua pertandingan Europa League: Atletico Madrid vs Liverpool FC dan Hamburger SV v Fulham FC, begitu juga dengan final UEFA Futsal Cup di Lisbon pada hari Jumat."
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment