Pesawat Tabrak Motor Video

Pesawat Tabrak Sepeda Motor, Sebuah pesawat latih milik Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Senin pagi menabrak sebuah sepeda motor yang melintas dilandasan pacu Bandara Budiarto, Legok, Tangerang, Banten. Dua pengendara sepeda motor yang merupakan siswa SMA di Legok tewas di lokasi kejadian. Sementara pilot pesawat yang merupakan taruna STPI bersama instrukturnya dalam kondisi kritis.

Pesawat latih milik STPI Curug yang mengalami kecelakaan di Bandara Budiarto, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten kondisinya rusak parah hampir diseluruh bagian badan pesawat.

Video Pesawat Tabrak Sepeda Motor



Pesawat latih jenis Tobago, TB-10 buatan Francis tahun 2003, mengalami kecelakaan saat siswa STPI Curug tengah menggelar latihan. Insiden bermula saat pesawat yang diawaki siswa STPI Seipasca Abdillah bersama instruturnya Tessa Arya Saputra hendak mendarat.

Tiba tiba dua siswa SLTA bersepeda motor melintas di runway dan terjadilah tabrakan. Menurut investigator Komisi Nasional Keselamatan dan Transportasi (KNKT), Sulaiman Daian Asmana peristiwa itu murni kecelakaan. Sementara kondisi pesawat laik terbang.

Pihak STPI Curug menuding, kecelakana tersebut adalah kesalahan pihak pengelola Bandara Budiarto yang membiarkan sepeda motor masuk ke landasan pacu.

Jenazah kedua korban tewas di bawa ke kamar mayat RSUD Tangerang. Mereka adalah Yopi Hermawan dan Azumar, siswa SMK Bakti Anindya, Legok Tangerang. Sementara dua awak pesawat kondisinya kritis dan masih menjalani intensif di Rumah Sakit Siloan, Glen Agles.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment