Prediksi Afsel vs Uruguay

Prediksi Afrika Selatan vs Uruguay, Afrika Selatan layak meraih tiga poin saat melakoni laga menghadapi Meksiko, lima hari lalu. Tapi mereka tak mampu mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan hasil imbang. Penyebabnya, pemain Bafana-Bafana, julukan Afsel, tampil gugup. Riuh Vuvuzela dari tribun penonton belum cukup membuat mereka pede.

Afrika Selatan vs Uruguay - Nah, menghadapi Uruguay di Loftus Versfeld Stadium, Pretoria, Kamis, 17 Juni dini hari Wita, Afsel tak mau itu terulang. "Itu merupakan penampilan pertama di Piala Dunia bagi sebagian besar pemain," ujar gelandang Steven Pieenar. "Kami ingin lolos dan kami yakin bisa melakukannya," imbuh bek Bongani Khumalo.

Laga ini sangat krusial bagi Afsel. Tiga poin menjadi hal yang wajib diraih jika mereka tak ingin menjadi tuan rumah pertama tersingkir di fase grup. Menurut pelatih Carlos Alberto Parreira, bila mampu mengalahkan Uruguay, timnya sisa berharap satu poin saat bertemu Prancis, 22 Juni. Dia pun mengobarkan misi mengejar lima poin.


Afsel
28-05-2010 Afsel 2 - 1 kolombia
01-06-2010 Afsel 5 - 0 Guatemala
05-06-2010 Afsel 1 - 0 Denmark
05-06-2010 Zambia 1 - 1 Afsel
11-06-2010 Afsel 1 - 1 Meksiko

Uruguay
15-11-2009 Kosta Rika 0 - 1 Uruguay
19-11-2009 Uruguay 1 - 1 Kosta Rika
04-03-2010 Swiss 1 - 3 Uruguay
27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 - 0 Prancis

Situasi Afsel

Carlos Alberto Parreira tampaknya akan menjadikan Tsepo Masilela sebagai starter di posisi left-back, dan mendudukan Thwala di bangku cadangan. Mobilitas Masilela jauh lebih baik, yang membuat lini belakang tuan rumah relatif kokoh.

Parreira kemungkinan akan menerapkan strategi yang seperti saat dipaksa Meksiko bermain 1-1. Yaitu mengandalkan serangan balik dengan bola-bola panjang untuk mencetak gol. Siphiwe Tshabalala dan Katlego Mphela masih dipercaya mengisi lini depan.

Prakiraan Susunan Pemain (4-5-1): Itumeleng Khune, Siboniso Gaxa, Aaron Mokoena, Bongani Khumalo, Tsepo Masilela, Teko Modise, Kagisho Dikgacoi, Steven Pienaar, Reneilwe Letsholonyane, Siphiwe Tshabalala, Katlego Mphela.

Situasi Uruguay

Nicolas Lodeiro absen akibat kartu merah. Ia baru bisa kembali berlaga di babak kedua, itu pun jika Uruguay lolos dari penyisihan grup. Arevalo kemungkinan menggantikan Walter Gargano.

Tidak ada perubahan berarti di lini depan. Diego Forlan kemungkinan akan mendapat pengawalan lini belakang Afsel, yang membuat Luis Suarez memiliki ruang untuk mencetak gol. Di lini tengah, pemain Uruguay kemungkinan hanya akan sedikit kerepotan menjaga pergerakan Steven Pienaar.

Prakiraan Susunan Pemain (3-4-3): Fernando Muslera, Diego Lugano, Diego Godin, Mauricio Victorino, Maximiliano Pereira, Diego Perez, Egidio Arevalo, Ignacio Gonzalez, Alvaro Pereira, Luis Suarez, Diego Forlan.

Pemain Layak Diamati

Siphiwe Tshabalala: Relatif tidak dikenal di luar Afsel, tapi menyita perhatian ketika mencetak gol di laga pembuka. Ia masih berusia 25 tahun, dan bermain untuk salah satu klub elite Afsel; Kaizer Chiefs. Pelatih Carlos Alberto Parreira kian yakin dengan kemampuannya melakukan serangan balik, saat melawan Meksiko. Kini publik Afsel berharap melihatnya kembali mencetak gol.

Diego Godin: Tanya siapa pemain peling menonjol saat Uruguay menahan Prancis, kebanyakan pasti menunjuk ke arah Diego Godin. Berpartner dengan Diego Lugano, Godin sangat sulit diterobos pemain Prancis. Pemain Villarral itu sedang dalam form terbaik. Ia akan sulit dilewati pemain belakang Afsel, yang relatif tak berpengalaman main di Eropa. Namun Godin harus mengamati Steven Pienaar.

Prediksi Afrika Selatan vs Uruguay

Kecewa akibat ditahan pada laga pertama, Afsel kini yakin bisa meraih tiga angka di laga kedua. Uruguay dipastikan akan bermain lebih defensif, dengan meninggalkan Diego Forlan dan Luis Suarez di depan. Uruguay yakin bisa mengatasi tekanan tuan rumah di lapangan, tapi sangat terganggu dengan lengkingan vuvuzela.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment