Prediksi Spanyol vs Swiss

Prediksi Spanyol vs Swiss, Menghadapai Swiss di partai perdana Piala Dunia, Spanyol kemungkinan akan tidak bisa menurunkan dua pemain terbaiknya, Fernando Torres dan Andres Iniesta. Dua bintang itu masih terbelit cedera menjelang partai yang berlangsung di Durban, Rabu (16/6) malam ini.

Spanyol vs Swiss, Kendati demikian, dengan komposisi pemain yang sepenuhnya bertalenta tinggi, Spanyol tetap optimis di partai pertama tersebut. Reputasi sebagai juara Eropa membuat para pemain Spanyol tetap percaya diri turun lapangan.

Kemenangan menghadapi Swiss mempunyai arti penting bagi tim ini untuk menghapus penampilan buruknya pada dua pertandingan terakhir kualifikasi. Sebagai juara Eropa, Spanyol menjadi favorit di Piala Dunia kali ini. Meski dua pemain bintangnya masih dibelit cedera, tetapi hampir semua lini permainan Spanyol dikenal solid. Tim ini dikenal mempunyai sisi pertahanan yang kuat, barisan tengah yang kompak dan penyerang yang bertalenta.

Pelatih Vicente del Bosque tidak terlalu dipusingkan oleh cederanya Torres dan akan menurunkan David Villa sebagai striker tunggal di depan. Pemain ini akan didukung lima pemain tengah untuk berbagai suplai bola yang diperlukan penyerang. Meski Iniesta masih dibelit cedera, tetapi apabila memungkinkan ia akan diturunkan berdampingan dengan pemain berkualitas lainnya, Cesc Fabregas atau Juan Mata. Pemain asal klub Valencia ini akan siap apabila diturunkan Del Bosque. Pelatih ini tidak akan menemui kesulitan berarti menghadapi Swiss.

Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Moses Mabhina tersebut, Swiss tidak akan bisa menurunkan pencetak gol produktif dan kapten kesebelasan mereka, Alex Frei. Pemain ini menderita cedera engkel kaki.

Swiss dikenal mempunyai kerja sama yang baik antarpemain tetapi jalannya menuju Afrika Selatan tidak terlalu mulus. Swiss juga kehilangan pengatur serangan Valon Behrami yang mengalami cedera betis. Jika pelatih Ottmar Hitzfield menurunkan formasi favoritnya 4-4-2, maka barisan depan Swiss akan diisi oleh pasangan Eren Derdiyok dengan Blaise Nkufo. ''Mereka adalah tim yang sangat kompak. Pada Piala Dunia empat tahun lalu, mereka pulang tanpa kemenangan. Tetapi saat itu penampilan mereka di partai kualifikasi sangat bagus,'' ungkap Del Bosque tentang calon lawannya malam nanti.

Menghadapi Spanyol dalam pertandingan nanti, Swiss harus meningkatkan rasa percaya diri mereka setelah dikalahkan Luxemburg pada pertandingan kualifikasi. Tim ini dikenal sebagai tim lemah di Eropa. Pada pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia, mereka kalah sebanyak tiga kali. Dan dalam sejarahnya, Swiss tidak pernah menang atas Spanyol.

Sebaliknya bagi Spanyol, mereka mempunyai prestasi gemilang. Di samping menjadi juara Eropa, mereka memenangkan seluruh pertandingan kualifikasi. Tim ini juga hanya sekali kalah dalam tiga tahun terakhir, yaitu saat menghadapi Amerika Serikat di Piala Konfederasi di Afrika Selatan tahun lalu. Spanyol memang belum pernah menjadi juara dunia.

Perjalanan prestasinya di Piala Dunia juga biasa-bisa saja, termasuk gagal menjuarai Piala Dunia tahun 1982 saat digelar di negara tersebut. Tetapi tahun 2010 ini bisa jadi keadaannya berbeda. Dengan prestasi yang dicatatnya dalam tiga tahun terakhir, Spanyol diperkirakan akan mudah mengatasi perlawanan Swiss serta Cili dan Honduras yang juga bergabung di grup yang sama
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment