Arus Mudik Pantura

Arus Mudik Pantura dalam pantauan Arus Mudik terkini dan terbaru terlihat lancar menurut Info Arus Mudik jalur Pantura dan Jalur Selatan, Walaupun ruas jalan dari Cikampek menuju Arus Mudik Pantura masih lancar, kemacetan justru terjadi di ruas jalan dari Cirebon menuju Jakarta. Antrean panjang kendaraan bahkan mencapai sekitar 4 km.

"Arah Cirebon ke Jakarta ini padat sehingga kami alihkan, untuk ke arah Cikopo bisa lewat tol Kalihurip," ujar Kapolres Karawang, AKBP Rudi Antariksa. Antrean kendaraan dari arah Cirebon mencapai Kaliasih, dan telah terjadi sejak pukul 02.00 WIB, Senin (06/09).

Penumpukan kendaraan terjadi karena penyempitan jalan mulai dari pertigaan Jomin hingga ke arah Jatisari. "Ini untuk lancarkan sementara, kalau Cirebon Jakarta sudah lancar, kita kembalikan," ujar Rudi menegaskan pengalihan jalan hanya dilakukan sementara saat penumpukan kendaraan terjadi.

Sementara itu, H-4 Lebaran, arus kendaraan yang keluar dari tol Cikampek masih belum mengalami lonjakan yang signifikan. Hingga sore hari, belum ada antrean di gerbang tol Cikampek. Pihak Jasa Marga memperkirakan, puncak arus mudik baru akan terjadi tanggal 7 dan 8 September 2010.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment