Mesjid Bergeser di Tasikmalaya

Mesjid Bergeser, Peristiwa bergesernya lantai dasar dan tiang Mesjid Al-Falah di Linggajaya, Mangkubumi, Tasikmalaya, Rabu malam tergolong aneh bin ajaib. Hingga Kamis sore, ratusan warga setempat masih membicarakan seputar kejadian itu.

Mesjid Bergeser - Tak sedikit dari mereka yang mengaku merinding bulu kuduk saat mendengarkan cerita tersebut. ” Kami yang mendengar saja sudah merinding, apalagi yang melihat langsung. Subhanalllah,” kata Tatang,50, warga Mangkubumi, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis sore.

Dia menjelaskan, kejadian aneh yang terjadi di Tasikmalaya membuat warga seolah tak percaya.Tapi warga setempat yang ramai-ramai menyaksikan peristiwa itu rasanya sulit untuk dikatakan issu atau bohong. “Warga setempat menyaksikan keajaiban itu,” ujarnya.

Mesjid Al-Falah, lanjutnya, sejak dihebohkan bergeser Rabu malam hingga kini masih menjadi pusat perhatian warga sekitar. Mereka terus berdatangan ingin melihat dari dekat. ” Tapi kondisi mesjid masih utuh hanya terjadi sedikit bergeser dan terlihat dari keramik mesjid yang agak miring ke barat,” tegasnya.

Sariful Gaos, salah seorang pengurus DKM menjelaskan, Rabu malam usai salat Isya, mesjid itu memang bergeser. Dengan kejadian itu, dia mengaku memberitahu ke masyarakat melalui speaker mesjid. Anehnya, lanjut dia, meski jelas terlihat bergserer tapi posisi mesjid itu kembali ke semula. ” Subhanalloh,” kata dia, saat ditanya wartawan.

Masjid Al-Falah, dibangun tahun 1989 dalam usia belasan tahun hanya sempat mengalami rekat-retak ketika terjadi gempa tahun lalu. Meski malam tadi mesjid itu bergeser setelah dilihat dan diperiksa sama sekali tak ada yang rusak. ” Ada sedikit perubahan terlihat dari keramik yang lurus kini miring sedikit ke barat,” kata warga setempat.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment