Kampanye Damai Pemilu menguasai kata kunci yang dicari menjelang Pemilu Indonesia 2009, seandainya anda iseng-iseng mencari kata Pemilu Indonesia 2009, Kampanye Pemilu Indonesia 2009, bahkan short keyword Kampanye, Pemilu, Pemilu Damai, Pemilu 2009 dan Indonesia 2009 sudah dikepung oleh Kampanye Damai Pemilu para peserta kontes SEO dengan kata kunci Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Ini bisa menyebabkan para netter yang berusaha mencari data-data dan informasi tentang Pemilu 2009 di Indonesia akan menghadapi demo besar-besaran dari Kampanye Damai Pemilu sampai dengan tanggal 1 mei nanti.

Kalau jadi, nanti pada tanggal 9 April 2009 kita bakal berbondong-bondong menuju bilik suara untuk mengikuti Pemilu Indonesia 2009. Konon katanya, Pemilu kali ini diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sudah beberapa tahun saya tidak pernah mengikuti dan terjun langsung dalam memeriahkan kampanye untuk Pemilu. Sekalinya ikut, waktu itu masih SMA, bersama-sama pihak sekolah mengenakan atribut salah satu partai dan mengikuti gerak jalan, masih sekedar ikut-ikutan. Saat itu pertama kalinya saya punya KTP dan pertama kalinya ikut Pemilu.

Sekarang, walau umur sudah beranjak senja, saya tidak bergeming dengan kampanye-kampanye (terselubung) yang diadakan oleh partai-partai yang ada. Begitu banyaknya partai malah membuat saya pusing. Ditambah lagi sepanjang jalan dari rumah menuju tempat saya kerja juga di penuhi oleh poto beliau-beliau yang ingin duduk sebagai anggota dewan. Wah, satupun nggak ada yang nyantol di kepala saya.

Nggak ada yang saya kenal, kalaupun kemudian saya tahu ada satu dua orang teman saya yang juga mencalonkan diri sebagai caleg dan minta dukungan ke saya, saya masih ragu untuk mendukungnya. Saya ragu dengan misi dan visi yang dibawanya. Kenapa? karena saya tahu siapa mereka.

Memilih wakil rakyat ataupun presiden dan wakil presiden dalam sebuah pemilu, tidaklah mudah menurut saya. Pada pemilu yang lalu saya sampai berpikir, apa jadinya kalau saya salah pilih dan negara ini bukannya menjadi bertambah makmur, apakah saya akan ikut menanggung dosa karena saya telah menyumbangkan suara ke orang yang salah ? Atau saya pilih golput saja walaupun katanya ada Fatwa haram dari MUI untuk Golput.

Saya hanya bisa berharap bahwa Pemilu Indonesia 2009 kelak dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, lancar, tidak terjadi kecurangan , tidak memicu kekisruhan di mana-mana dan yang terpenting adalah semoga wakil-wakil rakyat yang amanah dan bisa menyampaikan aspirasi rakyatnya lah yang kelak duduk di kursi legislatif.
Bookmark and Share

4 komentar:

    Pemilu damai harapan semua orang. Saya sendiri juga tidak terlalu banyak berharap terhadap perubahan dari pemilu ini.

     

    Semoga pemilu kali ini benar-benar damai

     

    follow balik ya ...aku dah follow, and visit me
    http://tutorialkuliah.blogspot.com

     

    Kampanye gaya baru...damai and peace

     

Post a Comment