Spanduk Pemilu Indonesia 2009

Kampanye Pemilu Damai Indonesia 2009 - Duluuu, ketika Pemilu di Indonesia hanya diikuti oleh tiga partai besar saja, aku sudah bingung untuk menentukan pilihan partai mana yang hendak kupilih. Ya jelas bingung, wong semua janjinya manis-manis, janjinya yang bagus-bagus. Kenyataannya, ya kondisi kita rakyat kecil tetep aja nggak berubah.

Naaah, Pemilu tahun 2009 ini diikuti oleh begitu banyaknya partai, jelas saja aku tambah bingung lagi. Di kanan kiri jalan, selain pohon rimbun, juga berjejer spanduk pemilu yang berisi gambar-gambar para caleg yang dijagoin masing-masing partainya. Jadi mirip dengan hutan spanduk pemilu saja.

Spanduk PemiluPernah sih sekali spanduk-spanduk kampanye pemilu itu dicabut oleh para aparat, waktu itu Pak Presiden mau berkunjung ke kota ini. Begitu pak Presiden meninggalkan kota ini, spanduk itu tumbuh lagi bertebaran layaknya jamur, seperti kata pepatah "mati satu tumbuh seribu". Ukurannya macam-macam, dari yang kecil sampai yang gedenya minta ampun, dari yang kata-katanya sederhana sampai ada yang berisi kata-kata puitis. Kalau saya cuma mau mencoba membuat spanduk dengan slogan "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009"

Seperti perang spanduk aja. Lucunya lagi beberapa caleg memasang fotonya bersamaan dengan foto bintang sepakbola ataupun bintang film pujaan disampingnya. Aku suka aja memperhatikan kata-kata dan foto-foto caleg yang tercantum di spanduk-spanduk kampanye pemilu yang bertebaran sepanjang jalan, daripada melamun sepanjang jalan, mendingan baca spanduk-spanduk itu.

Cukup terhibur kok, soalnya beberapa diantaranya bikin kita ketawa sih.
Cuma aku ingin, semoga orang lain tidak memilih para caleg itu dari poto-poto ataupun kata-kata yang ada di spanduk pemilu mereka, tapi pilihlah berdasarkan kualitas manusianya.
Yuk, sukseskan Pemilu Indonesia 2009 !
Bookmark and Share

1 komentar:

    Mari kita sukseskan Pemilu 2009. Lebih baik berpartisipasi daripada diam dan tidak berbuat apa-apa untuk negeri ini.

    Cheers, frizzy.
    Blogger peserta Pemilu 2009

     

Post a Comment