Pergunakan hak suara, Jangan Golput !

Satu bulan lagi masyarakat Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum untuk menentukan calon presidennya . Pemilu memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan suara sesuai calon yang diinginkkannya. Pemilu pada hakekatnya juga merupakan regularitas demokrasi. Satu menit, di dalam TPS akan menentukan nasib bangsa. Sebagai warga negara yang baik, tidak ada alasan untuk golput pada pesta demokrasi lima tahunan . Melakukan golput berarti menghilangkan hak pilih.
Sangat disayakan bila ada pihak-pihak tertentu memprovokasi masyarakat untuk melakukan golput. Seperti yang dilakukan seorang politikus yang tidak saja menyatakan dirinya golput tetapi juga mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk ikut seperti dirinya melakukan golput, tidak layak menyandang nama Bapak Bangsa ataupun Sang Visioner jika kepentingan pribadi masih dikedepankan diatas kepentingan masyarakat banyak.

Ajakan tersebut merupakan suatu bentuk pembodohan kepada masyarakat. Sebagai seorang memahami politik seharusnya memberikan pendidikan politik yang benar. Masyarakat harus diberikan kesadaran akan hak politiknya, bukan malah sebaliknya dihasut untuk tidak menggunakan haknya.

Ajakan golput tidak perlu didengar atau dihiraukan, karena golput akan menjadikan bangsa ini menjadi lebih terpuruk karena tidak ada lagi orang yang mau mengerti terhadap pemimpin bangsa. Dengan ikut aktif memilih berarti masyarakat sudah mau berpikir bagaimana memilih pemimpin yang baik.

Kita harus mampu menjadikan pemilu 2009 ini sebagai momentum untuk memilih pemimpin bangsa yang benar-benar mampu mengubah nasib bangsa ini menjadi lebih baik.
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment