Rapimnas Hanura Bertabur Jenderal

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura 9-11 Januari 2009 di Makassar bertabur jenderal. Mereka adalah mantan petinggi TNI dan Polri yang kini terjun ke dunia politik bersama Partai Hanura.Selain Jenderal (purn) Wiranto, sejumlah jenderal lain yang memastikan akan hadir pada Rapimnas, yaitu mantan Kepala Staf TNI AD Subagyo HS, mantan Kepala Staf TNI AL Ken Sondakh, dan mantan Pangdam VII Wirabuana Suaidi Marasabessy.

Selain itu, mantan Kepala Kepolisian RI Khaeruddin Ismail juga dijadwalkan akan hadir di Makassar. Mantan Kepala Staf TNI AD di era Presiden Soeharto Arie Mardjono juga akan hadir. Arie adalah mantan sekretaris jenderal Partai Golkar.

Ketua Panitia Rapimnas Muhammad Ali, Jumat, 26 Desember, mengatakan bukan hanya para jenderal itu yang akan hadir. Pengurus DPP Hanura yang akan datang ke Makassar, katanya, mencapai 100 orang.

Petinggi DPP Hanura yang tidak berlakang TNI/Polri yang akan hadir antara lain Fuad Bawazier, Tuty Alawiyah, Bambang Wiratmadji Soeharto, dan Ismail Koto. Fuad Bawazier adalah mantan menteri keuangan. Sementara Tuty adalah mantan Menteri Urusan Peranan Wanita.

Rapimnas Partai Hanura di Makassar akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2009. Rapimnas ini juga akan dimanfaatkan pengurus DPD Hanura seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan pencalonan Wiranto sebagai calon presiden.

"Pendeklarasian Wiranto sebenarnya tidak dijadwalkan di Makassar. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan DPD Hanura seluruh Indonesia untuk mendesak Pak Wiranto agar menyatakan kesiapannya pada Rapimnas nanti," kata Ali.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Dewie Yasin Limpo, mengatakan sebelum Rapimnas, Partai Hanura menggelar berbagai kegiatan sosial. Kegiatan itu antara lain donor darah dan pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Di sela-sela Rapimnas nanti, kegiatan serupa akan dilakukan. Kali ini dipimpin langsung Wiranto. Mantan calon presiden periode 2004-2009 itu direncanakan melakukan roadshow ke beberapa kabupaten/kota. (Fajar)
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment