Hari Cuci Tangan Sedunia

Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPSS) yang dirayakan setiap 15 Oktober, di Jawa Timur pada Jumat (15/10) akan dipusatkan di Kota Probolinggo. PT Unilever Tbk, secara khusus menggelar kegiatan ini dalam rangka untuk membudayakan cuci tangan pakai sabun dikalangan masyarakat.

Hari Cuci Tangan Sedunia
Tahun ini, HCTPSS di Indonesia dengan dikoordinir secara langung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menggelar beberapa kegiatan yang sudah digelar sejak tahun 2004 lalu, diantaranya di Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Jawa Timur. Khusus untuk Jawa Timur, kegiatan diawali dengan konferensi pers di Kota Surabaya.

Hadir dalam kesempatan Kamis (14/10), di Kota Surabaya diantaranya, ERWIN CAHAYA ADI Senior Brand Manager Lifebouy mewakili PTUnilever Tbk, RONI SUGIYANTO SYAHRONI Direktur Spektra, dan DIK DOANK seniman yang juga sangat konsern dengan anak-anak.

Rangkaian HTCPSS 2010 di Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Probolinggo bekerjasama dengan PKK Kabupaten Probolonggo. Dijadwalkan, acara ini akan dihadiri sekurangnya 1.680 orang peserta dari sejumlah SD se Kabupaten Probolinggo serta para penggerak PKK.

"Karena budaya mencuci tangan, tidak hanya untuk anak-anak saja. Tetapi kepada para generasi sebelumya, para Ibu dan orang tua juga harus memahami dan mengerti tentang budaya sehat melalui cuci tangan pakai sabun tersebut," ujar ERWIN CAHAYA ADI.


Ditambahkan ERWIN, perayaan HTCPSS 2010 melalui edukasi serta sosialisasi pentingnya cuci tangan dikalangan masyarakat diharapkan semakin dapat memperluas budaya cuci tangan yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat di Indonesia. "Itu juga yang kami harapkan. Budaya cuci tangan semoga menjadi lebih dikenal masyarakat sebagai bagian dari hidup sehat," tuntas ERWIN CAHAYA ADI, Kamis (14/10)
Bookmark and Share

0 komentar:

Post a Comment